Posted by : Unknown Saturday, November 30, 2013

Darlloz Malware

Ternyata tidak teknologi saja yang berkembang cepat, virus pun ternyata berkembang pesat.
Sekarang muncul virus baru bernama Darlloz. Virus ini sangat mengerikan, mengapa begitu ?
Virus ini tidak hanya dapat menyerang komputer tetapi Router, Televisi atau SmartTV, bahkan kamera pun bisa di serangnya asalkan mempunyai akses ke Internet.

Darlloz merupakan varian worm yang memiliki kemampuan menyebarkan diri dengan cepat. Sejauh ini diketahui bahwa program tersebut dibuat berdasarkan Linux.

Program jahat tersebut awalnya dibuat untuk menyerang mesin yang menggunakan chip Intel, namun belakangan diketahui bahwa Darlloz juga bisa menyerang perangkat berbasis ARM. 

Salah seorang ahli analisa virus dari Symantec, Kaoru Hayashi mengatakan bahwa virus Darlloz ini merupakan varian virus yang cukup menakutkan karena kemampuannya yang mampu menyusup ke hampir semua perangkat komputer yang bisa terhubung dengan internet.

"Saat menyerang, worm ini akan membuat IP secara random serta menyerang perangkat ang telah diketahui identitas serta passwordnya. Selanjutnya ia akan meminta HTTP Post yang akan memerintahkan melakukan eksploitasi terhadap semua celah". kata Hayashi (28/11/2013).

Sejauh ini Darlloz memang belum banyak beredar, namun dengan kemampuan menyerangnya yang unik, bisa jadi ini merupakan sebuah program baru yang bakal meresahkan pengguna Internet. 

Leave a Reply

Jangan Lupa Komentarnya ya \(^_^)/

Harap jangan berbicara kasar !!!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Popular Post

Mengenai Staf

Translate

Powered by Blogger.

- Copyright © Welcome To My Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Calvin Ananda -